Tips Memilih Hosting Untuk Website Agar Anti Loading

Hello sobat Bebas Ketik. Kali ini saya akan sedikit memberikan ulasan mengenai tips memilih hosting yang bagus digunakan untuk website.

Sekarang ini banyak sekali website baru yang bermunculan. Tiap-tiap website pasti memiliki sebuah hosting. Apa sih hosting itu? Hosting pada dasarnya adalah tempat penyimpanan web. Mulai dari data-data tema, multimedia seperti gambar dan video, konten-konten, script-script, database, dan yang lainnya.

Nah, disini saya akan memberikan tips memilih hosting untuk website kalian. Oke langsung saja berikut ini adalah tips-tips memilih hosting untuk web.

Tips Memilih Hosting Untuk Website

tips memilih hosting
www.hostinger.co.id

Saat ini banyak sekali jasa penyewaan hosting. Biasanya mereka menjualnya dengan berbagai paket. Nah, saran saya pilih paket yang sesuai kebutuhan website kalian.

Kalian bisa memilih paket tersebut di Hostinger Indonesia. Dan tips-tips saya ini sudah ada semua dalam paket hosting yang diberikan oleh hostinger tersebut.

Untuk memilih paket hosting yang pas, beberapa hal dibawah ini perlu kalian pertimbangkan.

  • Add on Domain

tips memilih hosting
www.hostinger.co.id

Yang pertama adalah  add on domain. Maksudnya adalah layanan penyedia hosting yang memberikan kelebihan kepada client untuk mengakses banyak domain dalam satu akun hosting.

Sebenarnya hal ini tidak terlalu penting atau optional saja. Jika kalian hanya ingin membuat satu web saja. Namun saya yakin kalo kalian ingin menjadi blogger sejati, eakk. Kalian harus mempertimbangkan hal ini. Karena kalian kedepannya pasti ingin membuat web lagi.

  • Bandwith

Selanjutnya adalah bandwith. Jangan sampai website kalian mengalami server down karena sudah mencapai batas bandwith yang diberikan penyedia hosting kalian. Oleh sebab itu hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan.

Carilah penyedia jasa sewa hosting yang memberikan bandwith unlimited. Dengan hal itu kalian tidak perlu khawatir lagi server down karena bandwith yang mencapai batas ketika website kalian banyak pengunjung.

  • Space Hosting

tips memilih hosting
www.hostinger.co.id

Kalian harus memperhatikan dengan benar jumlah space hosting yang kalian butuhkan untuk web kalian. Jangan sampai menggunakan space hosting yang besar sedangkan web kalian hanya perlu space yang kecil.

Ataupun sebaliknya, web kalian perlu space hosting besar tapi kalian malah menggunakan hosting dengan space yang kecil. Hal ini bisa membuat web kalian menjadi lemot.

  • Lokasi Server

Banyak blogger yang mengira bahwa lokasi server tidak memberikan pengaruh. Namun kalo dari pengalaman saya, lokasi server ini sangat berpengaruh. Apalagi terhadap kestabilan website kalian.

Jika kalian ingin membuat website dengan audience lokal maka gunakan hosting yang servernya di Indonesia. Beda cerita kalau kalian pengen buat web dengan audience global. Kalian bisa menggunakan hosting yang servernya di Singapura atau USA. Karena kedua negara tersebut terkenal dengan koneksi servernya yang stabil.

  • Kecepatan

Ketika kita memilih jasa sewa web hosting ada satu hal penting yang perlu anda cermati, yaitu kecepatan dan spesifikasi server hosting. Karena hal ini sangat mempengaruhi kestabilan server.

Jika penyedia jasa web hosting tidak mencantumkan speksifikasi servernya, maka kalian tinggal menanyakan kepada adminnya. Pada umumnya spesifikasi untuk server adalah Quad Core Processor dan RAM minimal 8GB. Hal ini tergantung jumlah client.

  • Harga

tips memilih hosting
www.hostinger.co.id

Kalau kita berbicara masalah harga, maka kita akan mencari yang paling murah tapi dengan kualitas bintang lima, hahaha. Ya pasti nggak mungkin ada, harga itu pasti sesuai dengan kualitas.

Tapi tenang saja, saya ada saran untuk kalian jasa penyedia hosting yang harga relatif, tidak murah juga tidak mahal. Namun dengan kualitas yang sudah mumpuni. Kalian bisa mencarinya di Hostinger Indonesia.

  • Customer Service

Hal terakhir yang perlu dipertimbangkan adalah customer servicenya atau adminnya. Carilah jasa penyedia web hosting yang fast respon dan online 24 jam. Jadi jika sewaktu-waktu ada masalah kalian bisa langsung melaporkan.

Menurut saya hal ini sangat penting. Bayangkan saja kalo web hosting kita terkendala tapi ketika kita menghubungi adminnya malah slow respon. Pastinya akan merepotkan kita.

Penutup

Nah, itu tadi kawan, hal-hal yang perlu diperhatikan dan dipertimbangkan ketika memilih hosting untuk website. Semoga kalian bisa menemukan hosting yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Tetap semangat dan sukses selalu ya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: