Khusus Para Ibu Muda, 9 Peralatan Dapur Ini Wajib Ada di Dalam Rumah!

  • 3 min read
  • Dec 30, 2019
peralatan dapur yang harus ada

Memasak merupakan proses pengolahan bahan makanan untuk menyajikan makanan yang istimewa. Agar para anggota keluarga bisa puas, tentunya ibu harus menyajikan makanan yang nikmat, lezat dan bergizi.

Ibu sebagai juru masak di rumah tentu akan membutuhkan serangkaian perlengkapan dapur yang lengkap. Apalagi jika ibu hobi memasak, maka memiliki peralatan dapur yang super lengkap adalah sebuah keharusan.

Sehingga bisa melakukan hobi tersebut dengan cepat dan menghasilkan makanan yang spesial. Nah, apakah perlengkapan dapur kamu sudah lengkap?

Jika belum lengkap, yuk simak perlengkapan dapur dibawah ini untuk melengkapi peralatan dapur di rumah milikmu!

Kompor

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Kompor tentunya menjadi salah satu alat penting untuk memasak. Saat ini kompor gas masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia meski sekarang sudah ada yang namanya kompor elektrik.

Read More : 5 Desain Kantor Minimalis

Tetapi kompor gas selalu menjadi andalan untuk memasak. Kompor gas juga terbilang lebih awet digunakan ketimbang yang lain.

Pilihlah kompor gas yang berkualitas sehingga bisa membantu kamu dalam menghemat biaya pengeluaran bulanan untuk merawat kompornya.

Panci dan Wajan

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Memasak jadi kurang lengkap jika tidak ada panci dan wajan. Dengan hadirnya panci maka bisa mempermudah kamu ketika ingin membuat aneka masakan yang berkuah.

Sedangkan wajan akan membantu kamu kala ingin mengolah masakan tumisan dan juga gorengan. Oleh karena itu, sediakanlah satu set wajan dan juga panci di dapur kamu.

Spatula dan Sendok Sayur

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Jika sudah ada panci dan wajan, maka harus ada spatula dan sendok sayur juga untuk mempermudah aktivitas memasak kamu. Peralatan ini biasanya memiliki tiga bahan material yang bisa kamu temui, ada yang berbahan stainless steel, nylon dan juga kayu.

Kamu tinggal sesuaikan dengan selera masing-masing. Intinya pilihlah produk yang berkualitas. Kini sudah tersedia spatula dan sendok sayur dalam satu set. Biasanya terdiri dari 2 spatula dan 2 sendok sayur dalam bentuk bulat dan cekung.

Peralatan Makan

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Selain peralatan masak, kamu juga harus memiliki peralatan makan yang lengkap di dapur. Peralatan makan yang wajib kamu penuhi adalah sendok, garpu, piring, mangkok ( ukuran sedang dan besar) serta gelas (berbagai ukuran). Sediakanlah beberapa set peralatan makan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pisau dan Talenan

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Agar bisa membantu kamu dalam memotong dan mengiris jenis-jenis bahan makanan tentunya kamu membutuhkan pisau untuk memudahkan kegiatan ini.

Selain itu, kamu juga perlu menyediakan talenan untuk menyempurnakan potongan bahan makanan dan juga irisan. Disarankan untuk menyediakan beberapa jenis pisau seperti pisau daging, pisau mini dan pisau ukuran sedang.

Blender

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Blender adalah salah satu alat dapur elektronik yang wajib ada di dalam rumah. Dengan adanya blender di dapur tentunya akan memudahkan kamu saat ingin menghaluskan berbagai macam bahan makanan. Bisa juga untuk membuat jus serta menghaluskan jenis bumbu.

Rice Cooker

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Nasi merupakan makanan pokok yang harus ada di atas meja makan setiap harinya. Nasi dengan keadaan yang masih hangat tentunya sangat nikmat jika disantap dengan lauk pauk.

Kamu bisa menggunakan rice cooker untuk memasak nasi serta menghangatkannya. Tentunya kamu hanya perlu menunggu beberapa menit agar bisa menyajikan nasi untuk anggota keluarga dirumah.

Teko Teh

peralatan dapur
Sumber : pinterest.com

Cuaca yang cerah maupun mendung pastinya tetap bisa menikmati secangkir teh hangat. Supaya lebih menyenangkan untuk menyajikan teh hangat tentunya kamu membutuhkan seperangkat alat teko teh dirumah.

Kamu bisa membeli teko teh dengan berbagai varian model yang unik atau modern untuk melengkapi perlengkapan dapur di rumahmu.

Dispenser

peralatan dapur
Sumber : miyako.co.id

Dispenser juga menjadi salah satu alat dapur elektronik yang harus ada di dalam rumah. Karena dispenser berguna untuk menyimpan air galon. Ini tentunya akan memudahkan kamu kala ingin mengambil air minum di dispenser.

Banyak pilihan dispenser dari berbagai merek yang bisa kamu temui. Salah satunya dispenser dari Miyako ini, yaitu Miyako WDP-300. Dispenser satu ini merupakan dispenser dengan galon dibawah. Jadi kamu tidak perlu repot-repot mengangkat galon saat sudah habis.

Dispenser ini juga tersedia dua kran yang mempunyai air panas dan dingin. Suhu tertingginya mencapai 90 derajat sedangkan suhu terendahnya 15 derajat.

Untuk konsumsi dayanya, dispenser ini memakan daya 420 watt saja, cukup besar memang tapi dengan kemudahan yang ditawarkannya tentu sebanding dengan daya dikonsumsinya.

Harga dispenser Miyako ini kisaran Rp 800 ribuan saja. Dengan desain yang stylish dan ramping ini cocok sekali buat dekorasi di dapur minimalis milikmu.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang perlengkapan dapur yang harus ada di dalam rumah. Perangkat mana yang belum kamu punya, nih, guys? Yuk, segera lengkapi dengan beli di toko perlengkapan rumah tangga atau secara online.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: