√ 97+ Nama Olshop yang Bagus, Unik, Lucu, Keren, Islami, Berkah [Tentukan Pilihanmu]

Nama Olshop yang Bagus – Tentunya teman-teman semua sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan olshop itu? Ya, olshop merupakan singkatan dari online shop. Tapi, dalam artian yang lebih spesifik, olshop adalah sebuah toko online. Serta toko online tersebut bisa hanya online saja maupun terdapat toko fisiknya.

Baca Juga : Cara Bisnis Online Agar Cepat Laku dan Sukses

Online shop atau belanja online adalah suatu proses jual beli barang maupun jasa yang terjadi dalam dunia maya atau internet. Beberapa tahun belakangan ini online shop menjadi suatu tren dan booming dikalangan masyarakat.

Hal itu memicu para penjual yang tadinya hanya memasarkan barangnya melalui offline sekarang sudah banyak yang mulai melakukan metode pemasaran melalui dunia maya atau secara online.

Banyak sekali barang ataupun jasa yang dapat kita jual melalui internet ini. Mulai dari pakaian muslim, hijab, kemeja, mobil, aksesoris hanphone, perangkat laptop, perlengkapan komputer, dan lain sebagainya.

Bahkan, barang atau jasa yang bersifat unik pun bisa kita jual melalui internet. Misalnya seperti kerajinan tangan dari kain flanel, miniatur dari barang bekas, dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri perkembangan jual beli online mulai terlihat berkembang pesat pada 5 tahun terakhir ini. Situs-situs jual beli online seperti olx, tokopedia, dan bukalapak menjadi pelopor situs online shop di Indonesia.

Bahkan saat ini situs tokopedia dan bukalapak sudah masuk kedalam daftar perusahaan unicorn. Situs lainnya yang menjadi perusahaan unicorn adalah traveloka, dan gojek.

Perusahaan unicorn sendiri adalah sebuah perusahaan start up yang mempunyai valuasi sebesar 1 milliar dolar Amerika atau sekitar 13,1 triliun rupiah.

Nah, dari berbagai hal itulah yang memicu munculnya toko online di Indonesia. Maka dari itu, pada artikel ini saya ingin berbagi tips dan trik bagaimana menentukan nama olshop yang bagus untuk toko online teman-teman sekalian.

Baiklah, langsung saja kita menuju pembahasan mengenai cara menentikan nama olshop yang bagus ataupun unik, cekidot !!!

Tips Menentukan Nama Olshop

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Ketika kita ingin membuat sebuah toko online, ada baiknya kita menentukan nama dari olshop tersebut sebagus dan sebaik mungkin. Jika nama dari toko online kita bagus dan menarik maka akan bermanfaat untuk meningkatkan pelanggan.

Nah, saat kita membuat nama olshop yang bagus dan menarik perlu adanya beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menentukan nama olshop yang bagus dan menarik :

  • Melakukan Riset Nama

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Sebelum kita menentukan nama olshop, hendaknya kita terlebih dahulu melakukan riset. Akan lebih baik jika nama dari toko online kita sesuai dengan kata kunci atau keyword di google.

Misalnya seperti kaospolos.com, hijabsimpel.com, sepatufutsal.com, dan lain sebagainya. Hal itu bertujuan supaya toko online kita bisa naik kedalam halaman satu google, atau malah menjadi peringkat 1 didalam halaman satu google.

Selain itu, nama olshop yang sesuai dengan kata kunci juga akan membuat orang lebih percaya dengan toko kita.

  • Menyesuaikan Nama Olshop Dengan Barang Jualan

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Tips yang berikutnya adalah dengan membuat nama olshop yang sesuai dengan barang jualan. Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan kepada para konsumen terhadap toko kita.

Karena dalam proses jual beli online, banyak sekali konsumen yang masih ragu dengan beberapa toko online yang belum mereka kenal.

Contoh nama olshop yang sesuai dengan barang jualan adalah :

  1. aksesoriskomputer.com yang menjual bebagai macam aksesoris komputer dan laptop.
  2. grosirmurah.com yang menjual berbagai barang dengan harga grosir, seperti grosir baju murah, grosir makanan ringan, dan lainnya.
  3. kaosanak.com yang barang dagangannya berupa pakaian anak-anak.
  4. bajumuslim.com yang berjualan busana muslim.
  5. pelangsingtubuh.com yang menjual berbagai barang untuk bagaimana cara mengecilkan perut buncit.
  6. Dan lain sebagainya.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk menentukan nama olshop yang bagus dan menarik. Untuk catatan, contoh nama toko online yang saya sebutkan diatas belum tentu ada dalam google, hehehe.

Pembahasan yang berikutnya saya akan memberikan beberapa contoh nama olshop yang bagus, unik, lucu, keren, dan lain sebagainya. Silahkan disimak dengan seksama.

  • Nama yang Mudah Untuk Ditulis dan Dibaca

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Selanjutnya adalah dengan menggunakan nama yang mudah untuk ditulis, dibaca, dan dilafalkan. Hal itu akan lebih mudah penyebaran toko kita melalui lisan atau secara pembicaraan.

Misalnya saja tokopedia dan bukalapak, secara penulisan sangat mudah untuk ditulis. Sedangkan untuk dibaca serta dilafalkan juga mudah, tidak terlalu berbelit-belit.

Bandingkan dengan nama olshop storecenter, jika orang yang tidak terlalu pandai berbahasa Inggris pasti akan kesulitan untuk menulis dan membacanya.

  • Nama Olshop yang Mudah Untuk Diingat

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Jika kita membuat nama olshop yang mudah untuk diingat, maka hal tu akan memudahkan penyebaran toko online kita melalui mulut ke mulut. Contohnya saja tokopedia, nama olshop tersebut hampir setiap orang mengetahuinya. Bahkan ada beberapa orang yang meneybuat tokopedia dengan sebutan tokped.

Kenapa banyak yang mengetahui? Karena salah satu faktornya adalah nama olshop tersebut mudah untuk diingat. Andai kata nama tokopedia adalah storepedia, maka kebanyakan orang pasti akan susah mengingatnya.

Baca Juga : Reseller Garskin Laptop

Jadi, dengan nama olshop yang mudah diingat pasti akan membantu kita dalam menaikan reputasi branding kita. Itu adalah salah satu faktor untuk meningkatkan reputasi olshop kita.

  • Logo Olshop yang Menarik

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Yang terakhir adalah membuat logo olshop kita semenarik mungkin. Hal itu akan memiliki pengaruh yang sangat besar agar menarik minat para pelanggan.

Bagaimanaa membuat logo olshop yang menarik?

  1. Yang pertama adalah kita harus mengetahui trend model logo saat ini. Jadi logo toko kita tidak ketinggalan jaman. Hal ini disebabkan karena perkembangan dalam bidang desain sangat pesat. Hampir setiap tahun pasti ada trend yang berbeda-beda.
  2. Berikutnya adalah kita wajib mengetahui arti dari warna. seperti warnah merah yang memiliki sifat menambah selara makan secara psikologis. Oleh karena itu warna merah sangat identik dengan toko makanan. Kita bisa melihat mcdonald dan kfc yang setiap tokonya didominasi dengan warna merah.
  3. Selanjutnya akan lebih bagus apabila logo toko online yang kita gunakan memiliki model yang simpel dan tidak berbelit-belit. Hal itu akan memanjakan mata pelanggan kita.

Contoh saja logo dari tokopedia atau bukalapak, kedua toko online tersebut memiliki logo yang simpel namun sangat enak untuk dilihat. Tidak terlalu rumit dan berbelit-belit.

Para pengunjung pasti akan lebih tertarik untuk mengunjungi toko online yang memiliki logo yang simpel dan menarik. Sebaliknya jika logonya rumit pasti orang akan terganggu dengan logo tersebut.

Nama Olshop yang Bagus

nama toko online - bebasketik.com

Yang pertama adalah contoh nama olshop yang bagus. Pada dasarnya nama olshop yang bagus itu tergantung dari bagaimana kita bisa menarik pengunjung dari nama tersebut. Karena ketika orang pertama kali melihat toko online kita, maka yang paling awal dilihat adalah namanya.

Baca Juga : Nama Olshop Yang Belum Dipakai

Jika nama olshop kita bagus maka akan ada banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi situs jual beli online kita. Sebaliknya, bila nama toko online kita kurang bagus maka pengunjung akan jarang yang tertarik kepada toko kita.

Kita bisa sedikit memberikan sebuah copywriting pada nama toko kita agar terlihat bagus. Nama olshop yang bagus sangat berpengaruh kepada jumlah pelanggan kita lo.

Berikut ini adalah beberapa contoh untuk nama olshop yang bagus :

  1. markasdagang.com
  2. jejualonline.com
  3. markasdesain.com
  4. pusatjajanan.com
  5. kaosmurah.com
  6. kasihmurah.com
  7. barokahonline.com
  8. markaskomputer.com
  9. hijabku.com
  10. herbalsehat.com
  11. sembuhtotal.com
  12. nailashop.com
  13. joindropship.com
  14. openreseller.com
  15. supplier.com
  16. alibaba.com
  17. aliexspress.com
  18. barangmurah.com
  19. pasarhalal.com
  20. berkahjual.com
  21. Dan lain sebagainya.

Itulah beberapa contoh nama olshop yang bagus. Intinya, nama toko tersebut menarik minat pengunjung. Nah, nama yang menarik itu biasanya terdapat kata kata magic didalamnya, seperti murah, halal, dan lain sebagainya.

Nama Olshop yang Unik

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Bagaimana menentukan nama olshop yang unik? Pada dasarnya keunikan nama olshop adalah sebuah nama olshop yang tidak terpikirkan oleh pembeli.

Sama halnya dengan nama olshop yang bagus, nama olshop yang unik juga bisa menarik minat pengunjung karena bisa menimbulkan rasa penasaran. Terdapat banyak sekali nama nama olshop yang unik.

Berikut ini adalah beberapa nama toko online yang unik :

  1. tokopedia.com
  2. bukalapak.com
  3. lazada.com
  4. amazon.com
  5. blibli.com
  6. alibaba.com
  7. shopee.com
  8. traveloka.com
  9. rumahweb.com
  10. spiro.com
  11. domainesia.com
  12. sahabatnesia.com
  13. bardu.com
  14. cekresi.com
  15. travelku.com
  16. sampaipagi.com
  17. jpnn.com
  18. rajatiket.com
  19. tiketo.com
  20. dokterkomputer.com
  21. Dan lain sebagainya.

Itu tadi adalah beberapa contoh nama toko online yang unik.

Nama Olshop yang Lucu

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Selain nama olshop yang bagus, nama toko online yang lucu juga bisa menarik minat dari para pengunjung. Karena nama yang lucu pasti akan membuat orang penasaran dan kemudian akan menelusurinya.

Dalam beberapa kasus, nama olshop yang lucu biasanya menjual barang-barang yang bersifat random atau berbagai jenis barang. Tapi, ada juga yang menjual satu jenis produk saja, misalnya produk kecantikan, pakaian, dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop yang lucu :

  1. tokotok.com
  2. hanyajual.com
  3. lapakngakak.com
  4. tokowoles.com
  5. rapayurapopo.com
  6. tokoanjay.com
  7. sepatubolong.com
  8. bajubolong.com
  9. tastasan.com
  10. belibola.com
  11. bolakotak.com
  12. tokobeta.com
  13. storstore.com
  14. hahahehe.com
  15. anejual.com
  16. tokobaru.com
  17. tokotresno.com
  18. wolesstore.com
  19. keranjangbolong.com
  20. tukutuku.com
  21. Dan lain sebagainya.

Itulah beberapa contoh yang dapat saya berikan mengenai nama olshop yang lucu. Yah, meski tidak lucu lucu banget atau garing, hehehe.

Nama Olshop yang Keren

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Pembahasan yang selanjutnya adalah mengenai contoh-contoh nama olshop yang keren. Jika nama toko online kita keren maka ketika seorang pengunjung melihatnya pasti akan tertarik.

Sama halnya ketika kita melihat barang yang keren, maka kita akan langsung tertarik untuk membelinya. Biasanya nama olshop yang keren itu menggunakan bahasa asing. Karena jika menggunakan bahasa daerah akan terlihat biasa dan mainstream.

Berikut ini adalah contoh-contoh dari nama olshop yang keren :

  1. redmart.com
  2. enzoga.com
  3. whitemarket.com
  4. agoda.com
  5. okebuy.com
  6. yesshop.com
  7. marketmall.com
  8. allsell.com
  9. buybuy.com
  10. likesell.com
  11. sellingstore.com
  12. nirkabelku.com
  13. allinone.com
  14. mallmorning.com
  15. suncity.com
  16. mallku.com
  17. kaospolos.com
  18. everytool.com
  19. keranjangwireless.com
  20. tokolaris.com
  21. Dan lain sebagainya.

Sebenarnya keren itu relatif, tergantung orangnya. Kalau orangnya suka dengan bahasa asing maka dengan menggunakan nama asing akan lebih terlihat keren bagi dia.

Nama Olshop yang Islami

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Adapun nama toko online yang syar’i atau sesuai dengan agama islam. Sebenarnya nama toko online islami juga tergolong kedalam nama olshop yang bagus.

Nama olshop yang islami bisa menarik para pengunjung yang beragama islam. Karena orang yang beragama islam akan lebih percaya dengan nama olshop yang sesuai dengan agama mereka.

Biasanya toko online dengan nama islami berjualan barang-barang bernuansa islam. Mengingat di Indonesia mayoritas masyarakatnya adalah muslim. Maka produk-produk islami memiliki peluang yang besar untuk terjual.

Tapi banyak juga nama olshop yang islami menjual barang-barang yang bersifat umum atau tidak terfokus ke darang yang bernuansa islam.

Beriktu ini adalah beberapa contoh nama olshop yang islami :

  1. aishashop.com
  2. keranjangmaryam.com
  3. muslimstore.com
  4. lapakanshor.com
  5. tokoali.com
  6. umarshop.com
  7. manjadda.com
  8. massunnah.com
  9. fatihstore.com
  10. syakilashop.com
  11. lapaksofyan.com
  12. tokohalal.com
  13. komputerbilal.com
  14. ainunshop.com
  15. halalhilal.com
  16. lapakhalal.com
  17. hasanahmall.com
  18. nurshop.com
  19. munaashop.com
  20. keranjanghabibi.com
  21. Dan lain sebagainya.

Mungkin itu beberapa contoh nama olshop yang islami dari saya. Teman-teman mungkin lebih paham mengenai islam, jadi kalian bisa membuat nama yang memiliki makna yang lebih syar’i.

Nama Olshop yang Hoki

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Bagi kalian yang mempercayai hoki atau keberuntungan, nama olshop yang berdasarkan hoki pasti akan sangat berpengaruh. Biasanya orang yang menggunakan nama olshop hoki menamainya dengan nama zodiak atau yang berhubungan dengan keberuntungan lainnya.

Biasanya nama nama olshop yang berdasarkan hoki menggunakan nama zodiak, shio, ataupun nomor. Berikut ini adalah beberapa nama olshop yang hoki.

  1. 123mall.com
  2. taurusshop.com
  3. lionstore.com
  4. galaxyshop.com
  5. toko78.com
  6. sunshinemall.com
  7. helm02.com
  8. salsashop.com
  9. pizzalaris.com
  10. shakensteack.com
  11. mataharimall.com
  12. skymall.com
  13. langitshop.com
  14. mitrashop.com
  15. librastore.com
  16. lapakibu.com
  17. mebel123.com
  18. rejekinomplok.com
  19. clearbuy.com
  20. finishmall.com
  21. Dan lain sebagainya.

Itu tadi adalah beberapa contoh nama olshop yang hoki.

Nama Olshop Hijab

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Berikutnya adalah nama olshop untuk berjualan hijab. Kenapa kok hijab? Yah, karena saat ini salah satu produk yang paling laris adalah hijab atau kerudung.

Hal ini disebabkan karena di Indonesia sendiri merupakan sebuah negara yang mayoritas muslim, jadi banyak sekali wanita muslimah.

Hijab sudah menjadi tren di kalangan wanita muslimah. Banyak sekali model hijab yang bermunculan. Dan model-model tersebut sangat inovatif dan variatif.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop khusus hijab :

  1. hijabers.com
  2. keranjanghijab.com
  3. hijabsyari.com
  4. muslimahhijab.com
  5. hijabmurah.com
  6. kumpulanhijab.com
  7. hijabstore.com
  8. mallhijab.com
  9. aishahijab.com
  10. jualhijab.com
  11. hijacket.com
  12. jilbabers.com
  13. kreatifhijab.com
  14. jilbabmurah.com
  15. hijabimport.com
  16. kartunhijab.com
  17. olshophijab.com
  18. syariku.com
  19. wanitahijab.com
  20. muslimahijab.com
  21. Dan lain sebagainya.

Kelemahan dari nama toko online ini adalah terlalu khusus, jadi kita susah untuk menjual barang yang bersifat umum. Sebenarnya bisa, namun akan terlihat tidak relevan atau tidak berkaitan.

Nama Olshop di Instagram

nama olshop yang bagus - bebasketik.com

Zaman modern sekarang ini, tidak ada seorang pun yang tidak mengenal sosial media. Hapir setiap orang mengetahui tentang sosial media dan pasti setiap orang tersebut memiliki sebuah akun sosial media.

Dengan banyaknya pengguna akun sosial media membuat beberapa orang untuk memanfaatkannya sebagai media untuk melakukan bisnis online.

Salah satu akun sosmed yang banyak penggunanya adalah instagram. Jika kita perhatikan dengan seksama, banyak sekali akun instagram yang latar belakangnya untuk berjualan.

Dan barang yang dijual dalam instagram ini sangat bervariasi, namun cenderung ke barang atau jasa yang bersifat unik. Misalnya seperti jasa vektor wajah, jasa fotografer, jualan hijab, aksesoris handphone, pakaian, dan lain sebagainya.

Sudah banyak sekali orang yang sukses dari berjualan online melalui instragram ini. Sehingga memicu munculnya berbagai akun jualan dalam instragram.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama olshop di instagram :

  1. @partikelhijab
  2. @partikelproperti
  3. @vektorwajah
  4. @furnitureku
  5. @kaossastra
  6. @partikelbook
  7. @goalsport
  8. @customcase
  9. @herbaliza
  10. @kaospoloskediri
  11. @kaosngomong
  12. @sepatufutsal
  13. @goalsepatu
  14. @hobigambar
  15. @sablonmurah
  16. @customcase
  17. @garskincantik
  18. @bantalkita
  19. @bantalcustom
  20. @bordirsurabaya
  21. Dan lain sebagainya.

Itulah beberapa nama olshop yang bagus di instagram. Saran dari saya, ketika kita ingin membuat olshop di instgram usahakan nama tersebut sesuai dengan hastag yang paling popular dan masih berhubungan dengan barang yang ingin kita jual.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat saya tulis pada konten kali ini. Pada dasarnya nama olshop yang bagus itu sama halnya dengan brand dari suatu produk. Jika brand itu bagus maka akan bermanfaat untuk meningkatkan pelanggan dari produk tersebut.

Baca Juga : Nama Olshop Yang Belum Dipakai

Inti dari artikel saya diatas adalah nama olshop yang bagus itu adalah yang sesuai dengan keyword atau kata kunci yang ada didalam google. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada suatu kesalahan dalam penulisan, baik itu typo ataupun terdapat kata-kata atau kalimat yang menyinggung hati kalian semua.

Serta terima kasih saya ucapkan karena teman-teman sudah menyisihkan waktunya untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa lagi di kesempatan yang berikutnya, bye-bye sobat Bebas Ketik !!!

2 thoughts on “√ 97+ Nama Olshop yang Bagus, Unik, Lucu, Keren, Islami, Berkah [Tentukan Pilihanmu]”

Leave a Comment

%d bloggers like this: