√ 13+ Merk AC Terbaik Untuk Ruangan Tetap Sejuk

Merk AC Terbaik – Siapa sih yang tidak tahu AC? Belakangan ini AC mulai marak dipakai oleh banyak orang. AC adalah singkatan dari Air Conditioner, jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah pendingin ruangan.

Simpelnya, AC ini adalah sebuah alat atau mesin yang berfungsi sebagai penyejuk/pendingin ruangan. AC ini sendiri memiliki banyak sekali merk. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai merk ac terbaik versi Bebas Ketik.

Oke, langsung saja menuju pembahasannya.

1. Daikin

merk ac terbaik

Bicara mengenai merk ac yang bagus, tentu saja tidak akan lepas dengan merk yang satu ini. Ya, AC Daikin merupakan salah satu merk ac terbaik yang dicari. Merk ini sudah tidak asing lagi di pasar Indonesia.

Bukan hanya di Indonesia saja, merk AC Daikin juga sudah terkenal diberbagai belahan dunia. Daikin sendiri adalah perusahaan yang berasal dari Jepang.

Semua seri dari AC Daikin sudah mempunyai teknologi inverter sehingga akan menghemat penggunaan listrik anda.

2. Panasonic

merk ac terbaik

Selain Daikin, merk AC Panasonic juga merupakan salah satu yang terbaik. Sama seperti Daikin, perusahaan Panasonic juga berasal dari Negeri Sakura Jepang.

Teknologi yang diberikan dari AC Panasonic sendiri salah satunya adalah Advance E-ion Purifying System. Teknologi ini mampu membunuh 99% kuman, mulai dari virus, bakteri, dan jamur. Sehingga bebas dari penyakit.

Teknologi ini juga bisa menyegarkan, menyejukan udara disekitarnya. Selain itu, Panasonic juga memberikan teknologi Mild Dry Cooling. Teknologi ini mampu mempertahankan kelembapan udara disekitarnya hingga 10%.

3. Sharp

merk ac terbaik

Merk AC terbaik selanjutnya adalah AC Sharp. Merk AC Sharp terkenal bagus dan juga tahan lama. Mungkin kalian sering mendengar kata “sayonara panas” pada iklan AC Sharp. Ya,itu merupakan slogan untuk AC Sharp.

AC merk ini mempunyai keunggulan teknologi plasmacluster. Teknologi ini mampu melumpuhkan jamur, virus, bau, dan alergen yang berada di dalam ruangan anda, Hal ini menjadikan ruangan anda nyaman dan terbebas dari penyakit.

4. LG

merk ac terbaik

Selanjutnya adalah merk AC LG, perusahaan ini tidak hanya memproduksi AC saja, namun juga berbagai macam alat elekronik lainnya. Namun AC merk LG tidak kalah dengan produk AC merk lainnya.

Salah satu merk AC terbaik ini sudah terbekali dengan teknologi Ionazer Serilization. Fungsi dari sistem ini adalah mampu mensterilkan kuman jahat di dalam ruangan anda serta menghilangkan bau.

Selain itu juga terdapat teknologi Jet Cool. Teknologi ini mampu mendinginkan ruangan anda dengan sangat cepat.

5. Samsung

merk ac terbaik

Bicara mengenai merk AC terbaik tentunya tidak akan lengkap bila belum memasukan merk Samsung didalamnya. Samsung merupakan salah satu perusahaan yang berdiri di Korea Selatan.

Meskipun merk Samsung terkenal dengan produk handphone, AC keluaran Samsung tidak kalah bagusnya. Merk AC Samsung sangat cocok dengwan warga Indonesia, karena harga yang ekonomis dan juga tahan lama.

Salah satu teknologi yang dibawa oleh AC Samsung adalah fitur Triple Protector. Fitur ini mampu menghindarkan kompresor dan controller dari kelebihan bebas listrik yang mengalir.

6. Gree

merk ac terbaik

Merk AC terbaik selanjutnya adalah merk AC Gree. Merk AC ini merupakan produsen AC yang pertama kali menggunakan teknologi Triple Protection, sehingga tahan panas, anti bocor, anti api, serta anti temperatur tinggi.

Selain itu, teknologi ini akan semakin canggih dengan menggunakan fitur refrigent R32. Fitur ini memiliki kelebihan yaitu efisiensi tinggi serta sangat ramah lingkungan. Sehingga bisa mengurangi pemanasan global.

7.Polytron

merk ac terbaik

Polytron merupakan perusahaan milik Indonesia yang sangat terkenal dalam produk elektroniknya. Produk-produknya tidak kalah kualitas dengan merk luar negeri seperti Daikin, Samsung, LG, Sharp, dan yang lainnya.

Tampilan dari AC Polytron sangat cantik dan menarik. AC Polytron memiliki teknologi terbaru yaitu Aurora Ice. Fitur dari teknologi ini ialah mampu mendinginkan ruang dengan sangat cepat namun dengan tetap bisa menghemat listrik.

8. Changhong

merk ac terbaik

Changhong merupakan sebuah perusahaan yang berasal dari Cina. Meskipun berasal dari Cina, merk AC Changhong tidak kalah saing dengan produk lainnya.

AC Changhong terkenal dengan harganya yang ekonomis, namun tidak mengurangi kualitasnya. Selain itu AC Changhong juga terkenal awet dan tahan lama.

Teknologinya juga tidak kalah canggih dengan merk AC lainnya. Sedangkan dari segi tampilan, merk AC Changhong juga lumayan cantik dan elegan.

9. Haier

merk ac terbaik

Haier merupakan salah satu merk AC terbaik saat ini. AC Haier mempunyai teknologi Photocatalytic Filter yang dapat menghilangkan bau dalam ruang anda.

Selain itu, merk AC Haier juga dilengkapi dengan fitur Intelligent Air Flow. Fitur ini mempunyai fungsi meratakan dan menyebarkan udara dingin keseluruh ruangan anda.

Bukan hanya itu saja, AC Haier mengusung fitur I Feel Function. Fitur ini adalah sebuah sensor kecil pada remote control yang dapat mendeteksi suhu disekitar ruangan anda.

Dengan demikian AC tersebut akan secara otomatis menyesuaikan udara dan suhu yang terdapat diruangan anda.

10. Midea

merk ac terbaik

Merk AC terbaik selanjutnya adalah AC Midea. AC ini sangat cocok apabila anda sedang mencari AC yang kualitasnya bandel dengan harga yang masuk akal. Midea ini  juga merupaka perusahaan yang berasal dari Tiongkok.

Meskipun AC Midea kalah popularitas dengan merk AC lainnya seperti Panasonic, Daikin, Samsung, Sharp, dan LG, tetapi AC Midea tidak kalah dengan teknologinya. Sebagai contoh AC Midea juga sudah mengusung teknologi Inverter.

11. AUX

merk ac terbaik

Di Indonesia merk AC terbaik yang kurang pamor adalah merk AUX. Namun ketika diluar negeri AC merk AUX tidak kalah populer dengan merk AC lainnya.

AC AUX sudah dilengkapi dengan teknologi Multi Fan Speed, sehingga dapat dengan mudah dan cepat meratakan udara dingin di ruangan anda. Selain itu, AC AUX juga menawarkan mesin serta bagian luar yang tahan dari karat, sehingga tahan lama.

12. Mitsubishi

merk ac terbaik

Mungkin sebagian dari kalian mengira kalau Mitsubishi hanya memproduksi mobil saja. Kalian salah, Mitsubishi juga memproduksi AC. Meskipun AC Mitsubishi kurang populer di Indonesia, tetapi kualitas dari AC ini perlu diperhitungkan juga.

Teknologi yang dibawa oleh AC ini salah satunya adalah fitur I See Sensor yang dapat mengatur AC secara lebih optimal dan dengan baik. AC ini juga merupakan salah satu merk AC terbaik yang tahan lama.

13. Akari

merk ac terbaik

Merk AC Akari merupakan salah satu merk AC terbaik di Indonesia. Memang benar bila dibandingkan dengan merk AC besar lainnya produk Akari kalah. Mulai dari segi tampilan maupun spesifikasi.

Namun, terdapat keunggulan dari merk AC yang ditawarkan oleh Akari. Contohnya seperti AC low-watt yang bisa menghemat penggunaan listrik anda. Lalu ada juga AC Turbo Cooling yang bisa mendinginkan ruangan anda dengan cepat. Serta AC Akari juga menggunakan refrigent yang ramah lingkungan.

14. Sanken

merk ac terbaik

Merk AC terbaik yang terakhir adalah AC Sanken. Merk AC Sanken menyediakan banyak sekali jenis AC. Mulai dari AC minimalis, AC split, AC standing, dan yang lainnya.

Selain itu AC Sanken juga memiliki desain dan spesifikasi yang cukup baik dengan didukung harga yang terjangkau. Adapun teknologi yang terdapat pada AC Sanken salah satunya adalah Vitamin C Filter.

Fitur dari teknologi ini adalah dapat menyebarkan antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas. Lalu terdapat juga Germicidal Filter yang mampu menyaring berbagai bakteri dan virus jahat sehingga ruangan menjadi sehat.

Penutup

Nah, itu tadi adalah pembahasan mengenai merk ac terbaik. Mulai dari merk-merk Jepang, Korea, China, hingga produk dalam negeri seperti Polytron. Silahkan anda memilih sesuai dengan minat anda.

Terlepas dari kualitas yang diberikan merk-merk diatas, AC akan lebih awet apabila dirawat dengan baik. Terima kasih telah menyimak pembahasan ini hingga akhir. Mohon maaf apabila terdapat suatu kesalahan. Sampai jumpa lagi.

Leave a Comment

%d bloggers like this: