Pengalaman ke Wisata Bahari Lamongan, Diluar Dugaan !!!

  • 6 min read
  • Feb 25, 2018

Liburan ke Wisata Bahari Lamongan – Alhamdulillah postingan ini merupakan postingan pertamaku di website bebasketik.com. Sebelum kita membahas tentang pengalamanku di Wisata Bahari Lamongan, alangkah baiknya kita kenalan dulu ya !!.

Namaku adalah Mohammad Rafi’ul Ghafur itu adalah nama saya di akta kelahiran dan surat-surat penting lainnya. Aku lahir di Kediri Jawa Timur pada tanggal 02 Maret 1998. Saat ini aku sedang menimba ilmu di Pesantren Sintesa Magetan. Aku mulai belajar di Pesantren Sintesa pada tanggal 15 Februari 2018. Nah itu saja ya perkenalan singkatnya.

Oke langsung saja mari kita bahas pengalamanku di Wisata Bahari Lamongan. Selamat membaca !!!

Apa Sih Wisata Bahari Lamongan Itu ???

Wisata Bahari Lamongan adalah merupakan destinasi wisata utama di Kota Lamongan teman. Wisata Bahari Lamongan juga biasa disebut dengan WBL atau Jatim Park 2. Disana banyak kumpulan destinasi wisata atau wahana yang sangat seru dan menarik.

Ada rumah sakit hantu, gocart, roller coster, kolam renang, rumah kucing, wahana laut, bumper car, dll. Itu tadi beberapa wahana yang menarik dan seru di WBL. Dan untuk harga masuk di WBL juga sangat terjangkau, hanya berkisar antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000.

Harga tersebut berlaku untuk tiket masuk dan beberapa wahana. Ada beberapa wahana yang perlu biaya lagi untuk menikmatinya. Seperti wahana rumah sakit hantu dan gocart perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menikmatinya.

Nah mungkin saja teman sedikit pengenalan tentang Wisata Bahari Lamongan. Jika teman-teman ingin tau lebih lanjut silahkan berkungjung sendiri ke Wisata Bahari Lamongan.

Berangkat ke Wisata Bahari Lamongan

Aku study tour ke Wisata Bahari Lamongan waktu duduk di kelas 5 MI. Saat itu hanya kelas 5 dan 6 yang boleh mengikuti study tour tersebut. Untuk orang tua atau wali boleh mendampingi.

Sebelum berangkat, aku menyiapkan beberapa barang bawaan yang diperlukan di sana nanti. Beberapa diantaranya adalah baju ganti, air mineral, camilan, buku beserta alat tulis, dan lain sebagainya.

Kami berangkat pada pukul 06.00 WIB dengan menggunakan satu bus saja. Dalam perjalanan ke WBL, banyak sekali yang terjadi. Beberapa diantaranya adalah kami bernyanyi bersama, berbagi camilan, ada juga yang mabuk, ada juga yang sepanjang perjalanan hanya tidur.

Kami sampai di lokasi WBL pada pukul 09.30 WIB, lumayan panjang dan lama ya perjalanannya. Sesampai di sana kami langsung mengantri di loket untuk membeli tiket masuk WBL. Kemudian setelah semua rombongan kami mendapat tiket semua, kami istirahat sejenak selama 15 menit.

Menikmati Berbagai Macam Wahana

Setelah istirahat sejenak selama 15 menit, kami berkeliling untuk mencoba berbagai wahana di WBL. Kami menaiki beberapa wahana yang gratis dan ada juga wahana yang perlu biaya lagi untuk menikmatinya. Wahana-wahana yang kami coba diantaranya adalah :

  • Rumah Kucing

Rumah kucing merupakan wahana di WBL yang di dalamnya ada berbagai macam spesies kucing. Mulai dari jenis Persia, Maine Coon, Ragdoll, Sphynx, Anggora, Siamese, sampai kucing kampung pun ada. Kucing-kucing di Rumah Kucing WBL sangat terawat dengan baik.

Sebenarnya aku tidak terlalu suka sama kucing dan tidak benci juga. Namun aku ingin tetap memasuki wahana rumah kucing karena untuk menambah wawasan saya tentang kucing yang merupakan hewan kesayangan Nabi Muhammad SAW.

Di Rumah Kucing kami melihat bagaimana cara merawat kucing yang baik dan benar. Kami juga memberi makan kucing dan bermain dengan mereka. Ada kucing yang suka dengan manusia ada juga yang takut kalau ada manusia.

Untuk biaya dari wahana Rumah Kucing adalah gratis. Wahana ini merupakan salah satu dari berbagai wahana WBL yang tidak dipungut biaya untuk memasukinya.

  • Rumah Sakit Hantu

Rumah Sakit Hantu di WBL merupakan wahana horor yang pertama kali ku coba. Di wahana yang satu ini terdapat banyak sekali hantu-hantu. Mulai dari pocong, suster ngesot, bayi yang teriak-teriak, dokter yang membawa pisau, dan lain sebagainya. Rumah sakit hantu juga merupakan kumpulan destinasi wisata yang menyeramkan.

Ada beberapa persyaratan untuk memasuki tempat ini. Beberapa syarat nya adalah ibu hamil, punya penyakit jantung, punya trauma, dll. Dan untuk masuk ke Rumah Sakit Hantu minimal ada 2 orang yang bersama, untuk maksimalnya adalah 10 orang.

Aku masuk ke sana dengan kelompok 10 orang bersama teman sekelasku. Hantu yang pertama kami temui adalah suster ngesot dan pocong. Di wahana yang menyeramkan ini ada beberapa pembagian ruangan dari IGD, ruang bayi, kamar mayat, kamar pasien, ruang operasi, dan lain sebagainya.

Dari berbagai ruangan di atas yang paling menakutkan adalah kamar mayat. Karena ada mayat yang hidup dan mengejar kami. Semua temanku kocar kacir lari hingga aku tidak sadar kalo botol air mineral yang ku bawa jatuh di dalam wahana horor ini.

  • Gokar

Gokart adalah kendaraan roda empat yang terbuka dan kecil serta sederhana untuk olahraga motor. Biasa gokar di pacu di arena skala kecil dan sederhana.

Aku dan teman-teman balapan gokar di WBL. Awalnya aku sangat kesulitan mengendarai gokar, karena pertama kali dan sangat rumit bagiku waktu itu. Aku sering menabrak pembatas jalan dan juga mesin gokar yang mati.

Hingga akhirnya pemenangnya adalah temanku yang saat itu memang sudah pernah naik gokar. Meski aku kalah tapi tetap gembira bisa naik gokar bersama teman.

  • Bumper Car

Teman-teman pastinya sudah pada tau tentang pemainan iya kan. Permainan yang sudah tidak asing lagi bagi tema-teman sekalian yaitu Bumper Car. Permainan ini lebih mudah dimainkan dari pada permainan Gokar. Jadinya aku sedikit lebih ahli di permainan ini dari pada gokar.

Dalam permainan Bumper Car sering sekali saling tabrak, dan itulah yang membuat permainan ini lebih asik. Saling tabrak hingga mental kebelakang.

  • Jet Coaster

Ini adalah pengalaman pertamaku menaiki jet coaster. Meski jet coasternya tidak terlalu panjang arenanya. Namun cukup membuatku tegang dan berteriak ketakutan. Banyak dari pengunjung lain yang berteriak sangat keras.

Posisi dari jet coaster di WBL berada di tepi tebing sehingga menambah keteganganku. Aku juga berada paling depan saat itu. Sehingga angin langsung mengenai tubuh, sehingga membuatku tambah ketakutan dan teriak lagi.

Meski aku ketakutan saat menaiki wahana ini. Tapi pas aku sudah turun tambah ingin naik lagi lo teman. Karena wahananya seru dan menegangkan.

  • Gua Serangga

Gua Serangga ini di dalamnya terdapat berbagai bankai dari serangga yang diawetkan. Fungsinya adalah untuk pembelajaran dan edukasi. Di gua serangga sangat lengkap sekali koleksinya dari serangga yang kecil hingga yang lumayan besar. Mulai dari yang biasa saja hingga yang langka.

Banyak sekali serangga yang diawetkan di sana tidak kami kenali. Dan ada beberapa yang kami kenali seperti belalang sembah, lebah madu, jangkrik, laba-laba, dan lain sebagainya.

Aku dan teman-temanku mendapat banyak sekali pengetahuan tentang serangga di dalam gua ini. Yang sebelumnya hanya belum tau menjadi lebih tau soal serangga.

  • Galeri Kapal Perang

Galeri Kapal Perang merupakan tempat miniatur dari kapal perang bersejarah dunia. Kapal perang dari berbagai negara ada miniaturnya disini. Mulai dari kapal perang jaman dulu hingga jaman now.

Bagi para pecinta miniatur kapal perang tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi. Selain sangat lengkap koleksinya, tempatnya juga sangat nyaman. Pokoknya seru deh kalau main ke sini.

Aku mendapat banyak ilmu baru nih di Galeri Kapal Perang. Sebelumnya tidak tau sama sekali soal kapal perang. Tapi setelah masuk ke Galeri Kapal Perang jadi lebih tau soal kapal perang.

  • Rodeo

Permainan Rodeo adalah simulasi dari perlombaan rodeo. Kalo rodeo yang asli pakainya ya banteng asli tapi kalo permainan rodeo ini pakai banteng-bantengan teman. Meski bantengnya bohongan tapi hentakannya tidak kalah kuat dari banteng yang asli lo teman.

Aku hanya bertahan beberapa menit saja di atas banteng rodeo ini. Peganganku terlepas sewaktu bantengnya menghentak. Temanku yang lain juga tidak jauh berbeda, mereka juga gugur berjatuhan.

Meski kami semua tidak ada yang berhasil mengalahkan si banteng rodeo jadi-jadian itu. Kami tetap merasa gembira karena bisa mencoba permainan yang unik sekali bagi kami.

  • Kolam Renang

Ini nih yang paling aku tunggu teman. Karena aku sangat senang sekali kalo main air, jadi tempat ini yang paling aku inginkan. Selain kolam yang luas dan banyak sekali permainan serta seluncurannya, airnya juga bersih dan jernih. Kolam renang di WBL ini merupakan salah satu kolam yang besar dari kumpulan destinasi wisata air di Jawa Timur.

Di kolam air yang sedikit dangkal aku dan teman-teman bermain bola air yang tersedia di sana. Meski susah karena berada di air, tetapi tetap permainan ini sangat asyik sekali. Kemudian kami juga bermain seluncuran juga.

Aku bermain sepuasnya di kolam renang bersama temanku hingga lupa kalo sudah waktunya untuk pulang. Setelah aku dan temanku dipanggil oleh ibu, kami segera untuk menyudahi bermain airnya kemudian ganti baju. Dan bergegas kembali ke bus rombongan kami.

Pulang ke Rumah

Ada yang aneh nih pas aku study tour ke Wisata Bahari Lamongan nih teman. Sadar tidak kalau kami tidak mengunjungi sama sekali wisata baharinya alias tidak ke laut. Kami tidak bermain ke laut karena tidak boleh sama Guru dan Orang tua kami karena masih terlalu kecil.

Setelah kami puas seharian bermain di berbagai wahana Wisata Bahari Lamongan. Kami akhinya pulang dari WBL pada pukul 17.00 WIB. Dalam perjalanan pulang kami semua hanya tidur istirahat saja. Kami sampai di sekolah pada pukul 21.30 dan langsung bergegas pulang ke rumah masing-masing. Sesampai di rumah aku dan keluarga langsung tidur.

Itulah teman, pengalamanku study tour ke Wisata Bahari Lamongan yang aneh karena tidak bermain di baharinya. Meski begitu aku dan temanku sangat gembira bisa bermain di WBL. Jika teman-teman masih penasaran dengan WBL, kalian bisa langsung saja berwisata ke sana.

Mungkin cukup sampai di sini dulu postingan pertamaku tentang pengalaman berwisata di Wisata Bahari Lamongan. Mohon maaf kalo ada kesalahan kata ya teman. Semoga teman-teman sekalian juga bisa berlibur ke Wisata Bahari Lamongan dan menikmati semua wahana di sana.

Terima kasih telah bersedia membaca dan berkunjung di websiteku ini. Sampai jumpa di postinganku yang berikutnya ya. Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan menarik berikutnya website bebasketik.com ya teman-teman.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: