7+ Cara Menjadi Dropship dengan Mudah dan Cepat

Saat ini banyak sekali penjual yang menggunakan sistem dropship. Salah satu alasannya adalah cara menjadi dropship yang sangat mudah. Dropship juga merupakan salah satu cara bisnis online agar cepat laku dan sukses.

Dropship sendiri adalah metode jual beli yang mana penjual tidak melakukan stok barang dan tidak melakukan pengiriman atau packing barang. Jadi si penjual ini hanya melayani konsumen via online. Kemudian apabila sudah closing, akan dilempar kepada suppliernya.

Nah, bagaimana cara menjadi dropship yang mudah dan cepat? Berikut ini adalah pembahasannya, silahkan baca dan simak hingga selesai.

Cara Menjadi Dropship Bagi Pemula

cara bisnis online tanpa modal

Dropshiping merupakan proses pengiriman barang langsung ke pelanggan dari pemasok yang merupakan pihak ketiga atau vendor. Proses ini dilakukan dengan tanpa perantara lainnya seperti menyimpan barang terlebih dahulu pada lokasi milik Anda. Berikut ini adalah cara menjadi dropship untuk pemula:

  • Memilih Supplier yang Tepat

Cara menjadi dropship yang pertama adalah dengan memilih supplier yang tepat sebelum nantinya supplier tersebut akan menjalin kerjasama dengan Anda.

  • Menentukan Brand dan Mempromosikan Produk

Jika sudah memilih supplier yang tepat maka selanjutnya Anda memilih produk dan sebaiknya fokus pada satu sektor bisnis saja jika target Anda adalah berskala kecil hingga menengah. Lalu promosikan produk dengan cara yang dapat menarik perhatian dari pembeli.

Cara Menjadi Dropship Di Kudo

cara menjadi dropship

Dropship akan memberikan Anda menjalankan usaha tanpa modal di awal. Menjadi dropship sekarang sudah sangat mudah, salah satunya dengan menjadi dropship kudo. Perhatikan hal – hal berikut ini untuk menjadi dropship di kudo:

  • Mendaftar Agen Di Kudo

Cara menjadi dropship di kudo ini sangat mudah. Caranya Anda hanya perlu mendaftar sebagai agen di aplikasi kudo dan ikuti prosedurnya serta isikan saldo Anda minimal Rp 10.000 dan setelah itu Anda akan resmi menjadi agen di kudo. Dengan agen ini juga Anda telah menjadi dropshipper.

  • Mulai Promosikan

Langkah berikutnya yaitu dengan mempromosikan barang yang akan dijual. Promosikan dengan menggunakan sosial media ataupun secara langsung kepada pembeli. Tawarkan akan kelebihannya dan pastikan harga yang ditawarkan tidak berlebihan !

Cara Menjadi Dropship Aliexpress

cara menjadi dropship

Aliexpress merupakan toko online yang dapat menampung ribuan supplier yang menawarkan produknya dengan harga murah. Dengan Anda mendaftar dropship di aliexpress, maka Anda akan mendapatkan pundi – pundi dollar setiap bulannya. Simak cara menjadi dropship di aliexpress berikut ini:

  • Membuat Akun Aliexpress dan Mulai Mencari Supplier

Cara menjadi dropship di Aliexpress ini tidak sesulit yang dibayangkan. Anda hanya perlu membuat akun di situs tersebut dan mulai mencari supplier yang tepat yang akan menjadikan Anda sebagai dropshipper dari supplier tersebut. Anda dapat memposting produk sesuai dengan harga Anda yang sudah dimargin dengan harga aslinya.

Cara Menjadi Dropshipper Lazada

cara menjadi dropship

Lazada merupakan marketplace yang besar di Indonesia serta memiliki ribuan macam produk yang dapat dibeli atau dijual. Dengan mengetahui cara menjadi dropship di lazada, maka anda dapat menjual produk dari supplier ke pembeli dengan keuntungan yang berada pada selisih penjualan tersebut.

Berikut ini merupakan cara menjadi dropshiper di lazada:

  • Login Ke Lazada dan Pilih Produk lalu Katakan Pada Penjualnya Bahwa Anda Ingin Menjadi Dropshipper

Dengan ribuan barang yang dijual di lazada tentu Anda dapat dengan mudah memilih supplier yang cocok. Jika Anda sudah menemukan produk yang sekiranya cocok untuk Anda.

Selanjutnya lakukan pendekatan kepada supplier tersebut dan katakan bahwa Anda ingin menjadi dropshipper. Jika sudah maka Anda dapat memosting produk tersebut dengan detail yang sama atau dengan kata–kata yang menjual.

Cara Menjadi Dropship Di Amazon

cara menjadi dropship

Menjadi dropshipper di Amazon tentu sangat menguntungkan. Di bawah ini adalah cara jadi dropship di amazon dengan mudah:

  • Membuat Akun Amazon

Cara menjadi dropship yang pertama yaitu dengan membuka akun Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda mengisikan data diri yang lengkap dan benar pada Amazon.

  • Pilih Produk dan Tawarkan

Dengan menjadinya Anda sebagai dropshipper maka Anda dapat melakukan penawaran terhadap produk yang dijual agar pembeli dapat segera membeli produk tersebut dan Anda mendapatkan keuntungan.

Cara Menjadi Dropship Di Tokopedia

cara menjadi dropship

Cara menjadi dropship di tokopedia sangatlah mudah. Jika Anda ingin menjadi dropshiper di tokopedia. Simak langkah – langkah berikut ini:

  • Masuk Akun Tokopedia

Jika Anda sudah resmi menjadi dropshipper pada produk tertentu. Maka cara selanjutnya Anda hanya perlu masuk ke dalam akun tokopedia sebelum melakukan penjualan dan penawaran.

  • Jual Dengan Harga yang Bersahabat

Anda dapat menjual produk dari supplier dengan harga yang sudah ditambahkan keuntungannya. Namun perlu diingat bahwa jangan memasang harga terlalu tinggi karena bukan tidak mungkin produk Anda tidak laku.

Cara Menjadi Dropship Di Shopee

cara menjadi dropship

Cara menjadi dropship di shopee tidak jauh berbeda dengan toko online lainnya. Berikut adalah cara yang dapat Anda perhatikan.

  • Pilih Produk yang Sesuai dan Hubungi Suppliernya

Jika Anda sudah masuk dengan akun shopee maka Anda dapat memilih produk karena niat Anda yang ingin menjadi dropshipper. Hubungi supplier dari produk yang Anda pilih dan katakan maksud dari menghubungi tersebut.

  • Jual Kembali Produk Tersebut

Jika sudah deal, maka Anda dapat menjual kembali produk tersebut dengan harga dari Anda pribadi.

Cara Menjadi Dropship Bukalapak

cara menjadi dropship

Bukalapak adalah salah satu situs jual beli yang terkenal di Indonesia. Akan ada keuntungan yang lebih jika Anda menjadi dropship di situs tersebut. Simak cara – cara berikut ini untuk manjadi dropshipper:

  • Lakukan Kerjasama dengan Supplier

Dengan Anda sudah melakukan kerjasama dengan supplier mengenai apa saja yang menjadi hak dan kewajiban menjadi seorang dropshipper maka Anda dapat segera melakukan penjualan produk.

  • Tawarkan Produk yang Dipilh

Anda dapat memposting produk dari supplier yang sudah dipilih, tawarkan dengan harga yang murah agar dapat menarik pembeli dan jangan lupa tambahkan sedikit keuntungan untuk Anda.

Leave a Comment

%d bloggers like this: