13+ Cara Bergabung Jualan di Tokopedia Agar Sukses dan Laris

Cara bergabung jualan di Tokopedia sangatlah mudah. Dan peluang untuk sukses di Tokopedia sangatlah besar. Karena Tokopedia adalah salah satu perusahaan unicorn di Indonesia.

Maksud dari perusahaan unicorn adalah perusahaan yang memiliki penghasilan 1 Trilliun. Selain Tokopedia, ada juga perusahaan lain yaitu Gojek, Bukalapak, dan Traveloka.

Nah, disini saya akan memberikan beberapa cara bergabung jualan di Tokopedia. Silahkan simak dan baca dengan seksama.

Cara Sukses Jualan Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Situs jual beli online saat ini sedang marak terjadi, banyak orang–orang melakukan transaksi pada situs online tersebut.

Salah satunya yaitu tokopedia, tokopedia merupakan salah satu pusat perbelanjaan online di Indonesia yang mengusug model bisnis marketplace.

Di tokopedia ini memungkinkan Anda bagi yang berbisnis individu, toko keci, dan juga brand ternama untuk membuka dan mengelola toko online di tokopedia tersebut. Perhatikan beberapa hal cara agar sukses jualan di tokopedia di bawah ini:

Bangun Traffic

cara jualan di tokopedia

Jika Anda sudah mengetahui bagaimana cara bergabung jualan di tokopedia lalu Anda ingin sukses berjualan di sana, maka hal penting ini dapat Anda lakukan.

Traffic adalah jumlah kunjungan yang ada pada suatu toko. Anda dapat menambahkan traffic dengan cara mempromosikannya ke orang–orang terdekat di sekeliling Anda dan juga melakukan posting di akun media sosial.

Dengan cara tersebut maka penyebaran toko Anda akan lebih luas dan lebih dikenal oleh banyak kalangan.

Buat dan Sebar Konten yang Menarik

cara jualan di tokopedia

Jangan lupakan konten Anda, konten ini harus dibuat dan dikemas secara menarik misalkan diberi hashtag atau tagline yang menjadi ciri khas bagi produk dan toko Anda.

Setelah konten dibuat maka sebarkan konten tersebut ke semua audience Anda. Dalam menjangkau audience tersebut Anda perlu menggunakan endorser atau public figure yang akan mengenalkan produk dan toko And. Serta membangun partnership dengan toko-toko lain.

Cara Jualan Pulsa Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Jualan pulsa ternyata tidak melulu di tempat rumah atau toko secara nyata. Dengan teknologi yang semakin maju dan toko online yang marak akan menambah peluang bisnis Anda dapat berjualan pulsa.

Tidak terkecuali di tokopedia, Anda juga dapat berjualan pulsa di situs perbelanjaan tersebut. Berikut ini adalah cara terbaru jualan pulsa di tokopedia:

Membuat Toko Pulsa Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Cara bergabung jualan di tokopedia ini sangat menguntungkan, terlebih jika Anda memiliki usaha penjualan pulsa dan ingin menjualnya secara online di tokopedia maka Anda dapat membuat toko pulsa tersebut di tokopedia.

Cara Jualan Di Tokopedia Lewat Hp

cara jualan di tokopedia

Tokopedia tidak hanya dapat dibuka dan dilakukan transaksi melalui komputer, melalui hp juga dapat mengakses tokopedia. Lalu bagaimana cara jualan lewat hp di tokopedia?

Buat Toko Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Cara bergabung jualan di tokopedia melalui hp tidak jauh berbeda dengan menggunakan komputer. Hal pertama sebelum berjualan di tokopedia adalah membuat toko terlebih dahulu.

Cara membuat toko di tokopedia lewat hp adalah dengan membuka aplikasi tokopedia yang telah terinstall lalu login ke tokopedia.

Silakan Anda klik menu yang berada di pojok kiri atas yang bergambar tiga titik lalu pilih Buka Toko dan isikan sesuai dengan deskripsi toko Anda.

Cara Jualan Di Tokopedia Tanpa Modal

cara jualan di tokopedia

Berjualan baik offline maupun online tentu menginginkan modal yang sedikit bahkan tidak bermodalkan sepeserpun. Cara bergabung jualan di tokopedia sangat mudah. Berikut ini merupakan cara jualan tanpa modal di tokopedia:

Menjadi Dropshiper

cara jualan di tokopedia

Cara berjualan di tokopedia tanpa modal ini dapat dilakukan dengan menjadi dropshiper. Banyak postingan – postingan di tokopedia dari toko yang menawarkan dropship.

Dengan cara itu Anda hanya perlu bergabung kepadanya dan mengikuti aturan yang ada. Biasanya kerja dropshiper hanya perlu memosting ulang produk yang dijual toko lain di toko Anda.

Baca Juga : Cara Bisnis Online Agar Cepat Laku dan Sukses

Selisih uang yang diterima dari pelanggan dan dengan yang Anda bayarkan kepada toko yang Anda dropshipkan itulah yang menjadi keuntungan.

Cara Jualan Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Di tokopedia Anda dapat membuat bisnis offline yang hanya diketahui oleh lingkungan sekitar ini sekarang dapat diketahui oleh seluruh kalangan dengan menaruhnya di toko online tokopedia. Di bawah ini adalah cara untuk jualan di tokopedia dengan mudah:

1. Membuka Toko Di Tokopedia

cara jualan di tokopedia

Cara bergabung jualan di tokopedia yang pertama adalah membuka toko terlebih dahulu. Cara membuka toko ini yang pertama adalah Anda diharuskan untuk login ke tokopedia, klik “Buka Toko” di bagian kiri atas halaman home.

Atau bisa juga dengan cara klik ikon “Toko” di header menu. Isikan semua data yang diperlukan dengan lengkap dan juga benar seperti domain toko, informasi toko, dukungan pengiriman, dukungan pembayaran, dan foto profil toko dan klik “Buka Toko”.

2. Tambah Produk dan Terima Pesanan

cara jualan di tokopedia

Anda dapat menambahkan produk yang akan dipublish dengan cara klik “Tambah Produk” di menu “Toko Saya”. Lalu isikan semua informasi produk seperti nama, kategori, deskripsi, berat, harga, dan foto produk dengan lengkap dan benar.

Jika sudah ada pesanan, maka Anda dapat menerima notifikasi dengan melihatnya pada klik “Penjualan” di menu “Toko Saya” dan centang pada kolom pesanan yang akan diproses dan klik “Terima Pesnan” lalu klik “Respon Pesanan” atau Anda dapat menolaknya.

Cara Jualan Di Tokopedia Biar Cepat Laku

cara jualan di tokopedia

Jika Anda sudah memiliki akun dan toko di tokopedia serta sudah ada produk yang dijual. Maka cara berjualan di tokopedia agar cepat laku berikut ini dapat Anda praktekan:

Buat Banyak Toko dan Rutin Upload Produk

cara jualan di tokopedia

Buat minimal 3 toko di tokopedia agar produk Anda mudah ditemukan oleh calon pembeli. Langkah selanjutnya adalah Anda perlu mengupload produk secara rutin dan konsisten.

Hal agar produk yang dijual dapat dengan mudah ditemukan oleh calon pembeli dan mereka segera membelinya jika dirasa cocok.

Jangan lupa ketika mengupload produk untuk menggunakan kata kunci yang tujuannya adalah sama yaitu agar lebih mudah dicari oleh calon pembeli.

Penutup

Itu tadi adalah beberapa cara bergabung jualan di Tokopedia. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih telah berkunjung. Sampai jumpa di postingan berikutnya.

Leave a Comment

%d bloggers like this: