9+ Rekomendasi AC Portable Terbaik Yang Bisa Anda Pilih

  • 4 min read
  • Dec 27, 2019
ac portable terbaik 2020

AC portable adalah salah satu jenis AC yang sangat mudah digunakan dan juga sangat fleksibel sehingga mudah untuk dipindahkan. AC portable terbaik bisa memberikan anda manfaat yang sangat membantu.

Berbeda dengan AC pada umumnya, AC portable tidak memerlukan bagian outdoor. Sebenarnya AC portable ini memiliki banyak variasi ukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar, mulai dari 1pk hingga 20pk. Namun di Indonesia yang banyak beredar adalah AC portable ukuran kecil kisaran 1pk-2pk.

Read More : 13+ Merk AC Terbaik Untuk Ruangan Tetap Sejuk

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi kepada kalian AC portable terbaik yang bisa anda pilih. Berikut ini adalah pembahasannya.

Sharp AC Portable CV-P10TCY

AC portable terbaik

AC portable terbaik pertama adalah produk dari Sharp yaitu Sharp AC Portable CV-P10TCY. Sharp memperkenalkan AC ini dengan sangat fleksibel dan mudah dipakai dimana saja.

Produk AC portable dari Sharp ini memiliki teknologi Turbo Cooling yang mana dapat mendinginkan ruangan dengan sangat cepat. Kemudian ada juga fitu Ion Generator Aktif yang akan konstan menjernihkan udara setelah proses pendinginan.

Berikutnya terdapat fitu Sleep Mode yang mempunyai dua fungsi. Fungsi pertama adalah dapat menaikan suhu secara otomatis setiap jam. Lalu fungsi yang kedua adalah mampu diatur untuk mati secara otomatis setelah beberapa jam.

Kelebihan

  1. Memiliki beberapa fungsi yang sudah modern
  2. Fleksibel dan praktis
  3. Mudah untuk ditaruh dimana saja

Kekurangan

  1. Pengaturan kerjanya lumayan rumit
  2. Harga lumayan mahal, namun masih sesuai dengan teknologi yang diberikan.

Midea MPF-12CRN1 AC Portable

AC portable terbaik

AC portable terbaik berikutnya adalah produk dari Midea yaitu Midea MPF-12CRN1 AC Portable. AC dari Midea ini mempunyai desain yang elegan dengan roda dibagian bawahnya sehingga mudah untuk dipindahkan.

AC ini mempunyai kekuatan 1,5pk dan mempunyai dua kipas udara otomatos yang selalu siap menyejukan ruangan anda. Daya yang diperlukan untuk AC portable ini berkisar 1600 watt.

Kelebihan

  1. Hembusan udara cukup besar
  2. Terdapat roda di bawah sehingga mudah untuk digeser

Kekurangan

  1. Konsumsi daya cukup besar

AC AUX Portable AM 09A4 LR1

AC portable terbaik

TIdak kalah dengan merk lain, AUX juga mengeluarkan produk AC portable. AUX AC portable AM 09A4 LR1 merupakan salah satu dari produk AC portable terbaik yang dimiliki AUX.

Produk ini terkenal dengan konsumsi dayanya yang kecil. Sehingga dapat menghemat penggunaan listrik. Untuk ukuran sendiri, AC ini lumayan kecil namun memiliki kekuatan 1pk.

Kelebihan

  1. Hemat listrik
  2. Memiliki filter rapat sehingga udara tetap bersih

Kekurangan

  1. Tenaga yang terbilang kecil untuk ruangan besar

AC Portable Changhong CPC05E

AC portable terbaik

AC portble buatan Changhong ini mempunyai kekuatan setara dengan 1/2pk dengan 4 fitur unggulan. Fitur-fitur ini sangat membantu menghilangkan bakteri dan virus sembur penyakit. Fitur tersebut diantaranya adalah Air Purifier, Dehumidifier, Air Referesher, dan Air Conditioner productnation. 

Kelebihan

  1. Mempunyai bentuk yang ramping
  2. Hembusan cukup kencang
  3. Memiliki banyak fitur canggih

Kekurangan

  1. Susah untuk dipindahkan karena tidak memiliki roda dibagian bawah

Symphony Silver I AC Portable

AC portable terbaik

AC portable yang satu ini mempunyai teknologi yang disebut dengan i-Pure yang mampu menjaga kualitas udara dengan sangat baik. AC ini juga mempunyai beberapa mode.

Terdapat Natural Mode yang akan mendapatkan air flow setiap 90 detik. Lalu ada Sleep Mode yang akan mendapatkan high speed di 2 jam pertama, kemudian medium speed dan terakhir ke low speed.

Kelebihan

  1. Mempunyai fitur udara yang optimal
  2. Body ramping
  3. Daya kecil

Kekurangan

  1. Suara mesin cukup berisik

Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH

AC portable terbaik

AC portable terbaik dari Krisbow ini memiliki 3 fungsi lain selain sebagai penyejuk ruangan. Fungsi tersebut adalah mampu bekerja sebagai kipas angin biasa, penetralisir udara, dan humidifier untuk menjaga kelembapan udara.

Selain itu, AC portable Krisbow APA Evaporative Air Cooler 250 CMH ini juga memiliki tiga mode daya hembus yang dapat diatur. Dan tidak lupa AC dari produk Krisbow ini juga memiliki timer supaya kita dapat mengatur berapa lama AC portable ini bekerja.

Kelebihan

  1. Multifungsi
  2. Panel pengaturan yang mudah dimengerti
  3. Mempunyai roda dibagian bawah sehingga mudah dipindahkan

Kekurangan

  1. Bobot yang lumayan berat
  2. Ukuran yang cukup besar

Tori Air Cooler THC-030

AC portable terbaik

AC portable terbaik berikutnya adalah produk dari Tori, yaitu Tori Air Cooler THC-030. Desan dari AC portable inin sangat minimalis dengan tiga mode hembusan angin.

Supaya bisa bekerja dengan maksimal, kamu dapat mengisi tempat air didalamnya hinggal 6 liter. Bukannya hanya itu saja, produk ini juga mampu menampung dua kotak es batu sekaligus.

Kelebihan

  1. Tidak menimbulkan kebisingan saat bekerja
  2. Terdapat roda dibagian bawahnya sehingga mudah untuk digeser
  3. Memiliki lebih dari satu mode hembusan

Kekurangan

  1. Konsumsi daya listrik yang lumayan besar
  2. Ukuran agak besar

Handy AC Mini Portable

AC portable terbaik

Sesuai namanya, Handy AC mini Portable adalah AC portable dengan ukuran kecil seukuran genggaman tangan. AC ini juga sering disebut dengan Handy Cooler atau AC genggam.

Dengan ukuran tersebut, AC ini bisa dibawa kemanapun kita pergi. Contohnya adalah ketika kita naik angkutan umum yang belum ber-AC, maka kita bisa menggunakan AC ini.

Untuk pengoperasianya sendiri cukup dengan menggunakan 4 baterai AA dan juga USB. Lalu basahi spon yang terdapat didalamnya dengan air kira-kira sebanyak 60ml. Produk ini mampu bekerja selamat hingga 5 jam lamanya. Itulah alasan kenapa produk ini termasuk AC portable terbaik.

Kelebihan

  1. Mudah dibawa, bahkan muat disaku
  2. Memiliki desain yang ergonomis
  3. Harga terjangkau
  4. Praktis

Kekurangan

  1. Ketika panas ekstrim, maka produk ini kurang efektif digunakan
  2. Penggunaannya hanya untuk diri sendiri

Bestlife BAC 09 PX2

AC portable terbaik

AC portable terbaik selanjutnya adalah dari buatan Bestlife yaitu AC portable Beaslife BAC 09 PX2. AC ini memiliki tenaga yang cukup besar yaitu 1pk. Dengan tenaga tersebut AC ini mampu mendinginkan kamar pribadi ataupun kamar kost.

Produk ini juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat, sehingga mudah untuk dipindah-pindah. Meskipun bobotnya ringan, Bestlife BAC 09 PX2 memiliki daya tahan yang kuat, karena menggunakan material plastik tebal.

Kelebihan

  1. Hembusan auto swing
  2. Memberikan embusan udara segar
  3. Bobot ringan
  4. Tidak mengeluarkan suara bising

Kekurangan

  1. Kurang maksimal apabila digunakan di ruangan besar
  2. Maksimal ruangan adalah sebesar kamar pribadi atau kamar kost

Sekai AC 0402 Air Cooler

AC portable terbaik

Mungkin kalimat yang cocok untuk menggambarkan AC ini adalah kecil-kecil cabe rawit. Bagaimana tidak, Sekai ini telah menghadirkan AC portable terbaik yang mampu mengeluarkan performa bagus ketika dipakai.

Sekai AC 0402 Air Cooler juga dapat menurunkan suhu dalam ruangan anda sebanyak 4 derajat dalam waktu yang sangat singkat. Bukan hanya itu saja, beberapa fitur modern juga terdapat dalam Sekai AC 0402 Air Cooler.

Beberapa fitur tersebut adalah penyaring debu yang dapat mensterilkan udara. Dan juga terdapat pompa air otomatis yang akan mati sendiri apabila air dalam tangki habis.

Adapun kelebihan dan kekurangan dari Sekai AC 0402 Air Cooler

Kelebihan

  1. Hemat daya listrik
  2. Memiliki variasi hembusan yang banyak
  3. Hembusan mengandung partikel ion
  4. Mampu membersihkan udara karena terdapat penyaring didalamnya

Kekurangan

  1. Ukuran tidak terlalu besar
  2. Kurang cocok bila digunakan di ruangan besar

%d bloggers like this: